CONTOH SOAL CPNS TKP

Silakan anda cermati beberapa contoh soal cpns karakterstik pribadi berikut ini, supaya anda semakin familier dan akrab dengan jenis-jenis soal yang ada.

1. Bilamana anda mendapati atasan anda melakukan kesalahan fatal dan sesuai kode etik, dia harus dipecat, apa yang anda lakukan ?

A. Melaporkan kepada atasannya atasan tersebut apa adanya

B. Menutup-nutupi karena bagaimanapun juga dia sudah berjasa sebagai atasan saya

soalcasn3-250x250

C. Pura-pura tidak tahu

D. Itu bukan wewenang saya

E. Pasti sudah ada yang mengetahui dan melaporkannya

2. Rekan kerja anda difitnah oleh atasan dan akhirnya akan mendapat hukuman berat. Sikap anda ?

A. Saya sebenarnya ingin melawan, tapi tidak punya cukup kekuasaan untuk melawan atasan

B. Saya diam saja daripada mendapatkan masalah dengan atasan

C. Saya laporkan kepada pihak terkait mengenai hal ini

D. Saya sarankan rekan kerja untuk bersabar

E. Saya ajak rekan kerja untuk tidak melawan sebab akan semakin memperumit masalah

Jawab:

1. A. ini menunjukkan anda punya inisiatif dan keberanian terhadap pengungkapan kebenaran

2. C ini menunjukkan anda punya rasa setiakawan dalam kebenaran

Klik gambar dibawah ini untuk mendapatkan materi soal CPNS 2016

Banner468x60

Info CPNS 2016 dan Pembahasan Lengkap Soal TKD dan TKB CPNS 2016

Leave a Reply

